Tips Performa

Tips Tingkatkan Performa

Berikut ini adalah kumpulan tips otomotif dan cara meningkatkan performa sepeda motor kesayangan kamu...

Tips Mesin

Kumpulan Tips Perawatan Mesin

Berikut ini adalah kumpulan tips otomotif dan cara perawatan mesin sepeda motor kesayangan kamu...

Tips Kelistrikan

Tips Perawatan Komponen Kelistrikan

Berikut ini adalah kumpulan tips otomotif dan cara perawatan komponen kelistrikan sepeda motor kesayangan kamu...

Tips Kaki-kaki

Kumpulan Tips Perawatan Kaki-kaki

Berikut ini adalah Kumpulan Tips otomotif dan cara perawatan komponen kaki-kaki sepeda motor kesayangan kamu...

Inspirasi Dunia Otomotif

Cara Atasi Suara Nembak Dari Satria FU Dengan Mudah

Cara Atasi Suara Nembak Dari Satria FU Dengan Mudah ---Suzuki Satria FU merupakan salah satu sepeda motor bebek yang sangat menyenangkan untuk dikendarai. Salah satu sepeda motor bebek terlaris di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan teknologi DOHC serta kapasitas ruang bakar 150 cc yang membuat Satria FU menjadi semakin diminati.
Cara Atasi Suara Nembak Dari Satria FU Dengan Mudah
Namun meskipun sepeda motor ini hampir dibilang sempurna, masih ada beberapa penggunanya yang mengeluhkan adanya masalah pada kendaraannya tersebut yaitu sering munculnya suara nembak dari bagian knalpot, dan berdasarkan keluhan beberapa pengguna Satria FU tersebut, dalam kesempatan kali ini MotorAlap akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai cara untuk mengatasi masalah suara nembak tersebut, berikut informasi lengkapnya.

Masalah munculnya suara nembak pada Suzuki Satria FU memang bisa saja terjadi dan penyebab masalah tersebut biasanya berasal dari komponen busi, slang pair (pulsed secondary air injection) retak atau lepas dan pilot jet kekecilan, dan berikut cara untuk memperbaikinya :
1. Busi
Anjuran pabrik, kerenggangan celah busi standar Satria FU adalah 0,7-0,8 mm. Namun entah karena sengaja dirapetin atau karena pemakaian serta jarang dicek, tak jarang kerenggangan berubah menjadi lebih rapat atau sebaliknya.

Kalau celah busi terlalu rapat, efeknya pembakaran kurang sempurna, dikarenakan bensin yang masuk ke ruang bakar banyak, namun letikan apinya kurang maksimal. Ujungnya bisa timbul ledakan di saluran gas buang. Solusinya setel celah busi sesuai anjuran pabrik.
2. Slang PAIR
Seperti halnya besutan lain, tunggangan ini juga dilengkapi PAIR yang berfungsi untuk menekan emisi gas buang. Namun kalau komponennya ada yang bermasalah, seperti slangnya lepas atau retak, berdampak timbul ledakan di knalpot.

Sering kejadian, slang PAIR retak. Sehingga ada kebocoran dan mengakibatkan udara luar masuk. Hal ini juga bikin knalpot nembak. Cara mengatasinya, potong saja slang yang retak.
3. Pilot Jet
Bawaan pabrik, tunggangan berlambang S ini karburatornya dibekali pilot jet (PJ) ukuran 12,5. Efeknya ada yang mengeluh pada putaran bawah agak brebet serta timbul gejala nembak-nembak dari lubang knalpot saat puntiran gas dilepas.

Itu karena lubangnya kekecilan, sehingga konsumsi bensin ke ruang bakar agak tercekik (irit). Hal ini banyak dialami pembesut Satria F yang datang ke sini. Solusinya, lepas PJ orisinalnya pakai obeng min kemudian ganti dengan PJ ukuran lebih besar, yakni 17,5.
Demikianlah informasi mengenai Cara Atasi Suara Nembak Dari Satria FU Dengan Mudah yang dapat MotorAlap sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu.


 
© Copyright 2012 Inspirasi Dunia Otomotif Template Modify by Dunia Fashion Pria | Powered by Blogger.com.